Sabtu, 20 Agustus 2011

SOAL MINGGU INI (22 - 27 Agustus 2011)

Masalah merupakan hal yang lumrah dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam kegiatan belajar juga demikian, semua siswa tentu sangat menginginkan mencapai kesuksesan dalam belajar. Namun keinginan tersebut tampaknya tidak begitu saja mudah untuk diwujudkan. Hambatan timbul karena banyaknya masalah-masalah yang ada pada siswa.
Masalah dapat timbul dari diri siswa itu sendiri (faktor internal) dan dari luar diri siswa (faktor eksternal). Beberapa permasalahan yang umum dihadapi siswa itu diantaranya:
  1. Malas
  2. Daya ingat yang lemah
  3. Kecanduan main game
  4. Suka menunda
  5. Tingkat konsentrasi yang buruk
Tetap berusaha, sebuah keharusan untuk menuju kesuksesan. Berlatih dan berusaha selalu sangat berguna untuk menyelesaikan masalah, apapun masalah itu. Tetapi banyak yang tidak menyadari, hingga mereka patah semangat dan putud asa ditengah jalan sebelum tujuannya tercapai. Ini sangatlah tidak  menguntungkan bagi seorang pelajar, karena keuletan sangatlah dibutuhkan. Cari penyelesaian kepada siapapun. Buku, Teman, Kelompok belajar atau bimbingan belajar adalah alternatif terbaik apabila kita tidak bisa menyelesaikan persoalan belajar kita. Jangan takut, tidak ada masalah yang tak bisa terpecahkan. Ini masalahmu :
SOAL MINGGU INI (22 - 27 AGUSTUS2011) KELAS VIII
Selamat mencoba....




    1 komentar:

    1. blog ini yg pegang pak hari/pak juardi ?
      ini sya dea ayu dri klas 8d
      heheheheheh...........

      BalasHapus